Dengan mengacu pada tujuan, sasaran, dan strategi untuk mewujudkan sasaran organisasi dengan indikator sasaran sebagai tolok ukur keberhasilannya, maka Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta menetapkan Rencana Program, Kegiatan Indikator Kinerja, Kelompok Sasaran dan Pendanaan Indikatif untuk pelaksanaan program Kesehatan kurun waktu 2017 – 2022 sebagai berikut : 

1.1       Rencana Program

      1. Program  Pelayanan Kesehatan Dasar
      2. Program  Pelayanan Kesehatan Rujukan
      3. Program  Upaya Pelayanan Kesehatan
      4. Program  Program Peningkatan Kesehatan Masyarakat
      5. Program  Regulasi dan Pengembangan Sumber Daya Kesehatan
      6. Program  Pencegahan dan Pengendalian Penyakit
      7. Program Pelayanan Administrasi Perkantoran
      8. Program Peningkatan Sarana dan Prasarana Aparatur
      9. Program Peningkatan Pengembangan Sistem pelaporan Capaian Kinerja dan Keuangan

 

1.2       Rencana Kegiatan

      1. Kegiatan Upaya Kesehatan perseorangan Puskesmas
      2. Kegiatan Upaya Kesehatan Masyarakat Puskesmas
      3. Kegiatan Upaya Pelayanan Kesehatan Rujukan RS “Pratama”
      4. Kegiatan Pendukung Pelayanan Kesehatan Rujukan RS ”Pratama”
      5. Kegiatan Pelayanan Kesehatan Primer dan Rujukan
      6. Kegiatan Pelayanan Kesehatan Khusus
      7. Kegiatan Pengelolaan Penjaminan dan Peningkatan Mutu Kesehatan
      8. Kegiatan Pengelolaan Operasional Public Safety Center 119
      9. Kegiatan Pembinaan Kesehatan Keluarga dan Gizi Masyarakat
      10. Kegiatan Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat di bidang Kesehatan
      11. Kegiatan Penyehatan Lingkungan dan Kesehatan Kerja
      12. Kegiatan Pembinaan Regulasi Sarana Prasarana dan Sertifikasi Bidang Kesehatan
      13. Kegiatan Pembinaan dan Pengembangan Kapasitas Sumber Daya Manusia
      14. Kegiatan Pengelolaan Farmasi, Alat Kesehatan dan Makanan Minuman
      15. Kegiatan Pengelolaan Surveilans dan Sistem Informasi Kesehatan
      16. Kegiatan Pencegahan, Pengendalian Penyakit  Menular dan Imunisasi
      17. Kegiatan Pencegahan, Pengendalian Penyakit Tidak Menular dan Kesehatan Jiwa
      18. Kegiatan Penyediaan Rapat-rapat Koordinasi dan Konsultasi
      19. Kegiatan Penyediaan jasa, Peralatan dan Perlengkapan Kantor
      20. Kegiatan Penyediaan Jasa Pengelola Pelayanan Perkantoran
      21. Pemeliharaan Rutin/Berkala Gedung/ Bangunan Kantor
      22. Pemeliharaan Rutin/Berkala Kendaraan Dinas/Operasional
      23. Kegiatan Penyusunan Dokumen Perencanaan, Pengendalian dan Laporan Capaian Kinerja SKPD